Nostalgia, Jokowi Kunjungi Sekolahnya di Solo

Presiden Jokowi kunjungi SD Negeri Tirtoyoso yang menjadi sekolahnya saat duduk di bangku SD.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo, VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bernostalgia di Solo pada Sabtu,12 Oktober 2024. Ia mengunjungi sejumlah sekolah yang menjadi tempat mengenyam pendidikan saat masih di Solo, Jawa Tengah.

Pantauan VIVA, Presiden Jokowi mengawali kunjungannya dengan mengunjungi SD Negeri Tirtoyoso Nomor 111 Solo sekitar pukul 8.11 WIB. SD itu merupakan sekolah Jokowi saat masih duduk di bangku sekolah dasar.

Setelah turun dari mobil, Presiden Jokowi langsung masuk ke dalam sekolah itu. Ia tampak disambut sejumlah tenaga pengajar sekolah yang terletak di belakang Terminal Tirtonadi Solo. Para siswa juga ikut menyambut kedatangan mantan Wali Kota Solo tersebut.

Presiden Jokowi

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden terlihat masuk ke beberapa ruang kelas untuk menemui para siswa. Selain itu Jokowi juga memberikan hadiah dan kenang-kenangan kepada para siswa dan guru di SD Negeri Tirtoyoso Nomor 111. 

Usai dari SD, Presiden Jokowi melanjutkan kunjungannya ke SMP Negeri 1 Solo. Para pengajar dan siswa juga ikut menyambut kedatangan orang nomor satu di republik ini. Seperti diketahui Presiden Jokowi dan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka merupakan alumnus SMP Negeri 1 Solo.

Kemudian, Presiden Jokowi mengakhiri kunjungan nostalgia masa sekolah di SMA Negeri 6 Solo. Ratusan warga telah berkumpul sejak pagi untuk menyambut kedatangan Jokowi di sekolah menengah atas yang terletak di Jalan MR Sartono, Banjarsari, Solo.

Jokowi tiba di SMA Negeri 6 Solo sekitar pukul 9.30 WIB. Mobil yang ditumpangi presiden itu langsung ke halaman sekolah tersebut.