Safari Jabar Asih Menyapa, Ahmad Syaikhu Target Bogor Jadi Basis Kemenangan

Calon Gubernur Ahmad Syaikhu, dan Calon Walikota Bogor Atang Trisnanto saat kumpul bersama anak Muda di Kota Bogor. VIVA/Muhammad AR
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)

Bogor, VIVA – Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) nomor urut 3 Ahmad Syaikhu berharap Kabupaten dan Kota Bogor menjadi basis suara untuk memenangkan pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibi (Asih). Hal itu diungkapkan dia saat  safari berkeliling Bogor dalam program 'Jabar Asih Menyapa Bogor'.

Dalam agendanya, cagub yang diusung PKS, Nasdem dan PPP ini mengawali safarinya dengan senam bersama, menyapa pedagang di Pasar Bogor, diundang menjadi khotib Jumat di Masjid Universitas Ibnu Khaldun (UIKA), menyapa UMKM Dmamam Sehati, dan berkumpul dengan anak muda di Cafe Kabin membahas sejumlah persoalan anak muda bertema Pinjol Melilit Pelajar dan Mahasiswa.

Dalam wawancaranya, Syaikhu mengatakan, safari menyapa warga menjadi wadah untuk mengenalkan pasangan Asih, termasuk program yang akan dijalankan nantinya. Termasuk meningkatkan ektabilitas dari pasangan lain dengan melakukan pertemuan bersama tokoh, UMKM, dan para anak muda.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis, 19 September 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

"Yang paling efektif adalah people intensif atau bertemu langsung dengan warga. Ya itu saya usahakan setiap hari saya berkeliling dan meyakinkan bagi masyarakat, khususnya Simpul-simpul. Sehingga mereka bisa menentukan pilihan pada pasangan masing-masing," ujarnya.

Untuk  menjangkau keseluruhan secara langsung pemilih, lanjut Syaikhu, sebagai Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera, menginstruksikan mesin partai mulai dari DPW, DPD, DPC sampai DPRA untuk bergerak guna menyosialisasikan paslon yang diusung.

"Kalau di sinikan ada pasangan calon Atang-Annida. Untuk di Jawa Barat pasangan Asih. Sehingga pengenalan masyarakat terhadap pasangan ini betul-betul baik gitu ya, dan mereka mau menentukan pilihannya terhadap pasangan yang diusung oleh PKS," ujarnya.

Selanjutnya, untuk  menjangkau suara pemilih muda, Asih akan  melalui media sosial. "Yang kedua, tentu kita juga terus menyapa. Karena pemilu hari ini adalah pemilih banyak milenial dan Gen Z. Kita juga akan menggunakan platform-platform untuk bisa menjangkau mereka melalui media sosial,” katanya.

Selain itu, kata Syaikhu, dalam pilkada ini pasangan Asih optimis mampu mendulang suara 60 persen dari wilayah Bogor. Mengingat suara partainya memiliki suara tertinggi di wilayah ini. Dan mensubsidi kekurangan suara di wilayah lain.

"Kita berharap bahwa Kota dan Kabupaten Bogor menjadi basis dari kemenangan pasangan Asih ya. Karena kita melihat di Kota Bogor juga PKS sebagai pemenang. Untuk selayaknya ini juga akan di konversi pada Pilkada menjadi pemenang di Pilkada baik di kota maupun di Jawa Barat," ujarnya.