Jelang Lengser, Jokowi Bakal Boyong 43 Ekor Kambing di Istana ke Solo

Presiden Jokowi resmikan RS Hermina di IKN
Sumber :
  • Setpres

Jakarta, VIVA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah mengemasi barang-barangnya yang akan dibawa ke Solo, Jawa Tengah pasca dirinya lengser pada 20 Oktober 2024 mendatang.

"Sudah 70 persen barang-barang sudah dibawa dengan box ke Solo," kata Jokowi usai meresmikan Istana Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat, 11 Oktober 2024.

Selain mengemasi barang-barangnya, Jokowi juga berencana membawa koleksi kambingnya di Istana Negara Jakarta ke Solo. Kata dia, saat ini kambingnya sudah berjumlah 43.

"Kambingnya belum, nanti segera juga. Kambingnya 5 sekarang jadi 43," ungkap dia.

Kambing peliharaan Jokowi berhamburan sambut Presiden Timor Leste

Photo :
  • VIVA / Agus Rahmat

Diketahui, masa kepemimpinan Jokowi sebagai Presiden RI akan habis pada 20 Oktober 2024. Presiden Terpilih 2024 Prabowo Subianto akan dilantik menggantikan Jokowi memimpin RI periode lima tahun ke depan. 

Sementara, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyebut Jokowi beserta Iriana sudah mengurus surat domisili ke Kota Solo, Jawa Tengah. Perpindahan domisili itu resmi dilakukan Jokowi per September 2024.

"Iya betul, bahwa per September 2024, Bapak Joko Widodo telah pindah domisili ke Kota Surakarta," kata Dirjen Dukcapil Kemendagri, Teguh Setyabudi saat dihubungi, Rabu, 2 Oktober 2024.