Gibran Sebut Makanan Bergizi Gratis Buat Anak Alergi Bakal Dibedakan

Pj Gubernur Jakarta, Heru Budi bersama Wapres RI terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka meninjau uji coba makan bergizi gratis di SMAN 70, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 9 Oktober 2024 (sumber foto: Pemprov DKI)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Wakil Presiden (Wapres) terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka mengaku menaruh perhatian khusus bagi anak-anak yang memiliki alergi makanan dalam program makan bergizi gratis yang akan dijalankan pada pemerintahan mendatang.

Hal itu diungkap Gibran usai meninjau uji coba makan bergizi gratis di SMAN 70, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 9 Oktober 2024.

Gibran Tinjau Makan Bergizi Gratis di SMAN 70 Jakarta

Photo :
  • tvOne

"Dan terkait alergi dan segala macam ini memang saya temui di beberapa sekolah. Dan sekali lagi untuk anak-anak yang memiliki alergi, saya sendiri punya alergi, ini nanti akan ada atensi khusus," kata Gibran kepada wartawan.

Salah satu bentuk atensi yang dilakukan yaitu membedakan menu makanan untuk siswa yang memiliki alergi ataupun tidak.

"Menunya dibedakan dan itu tidak masalah. Sudah kami jalankan tiga bulan ini di beberapa kota. Dan memang menunya harus menyesuaikan muridnya masing-masing," ungkapnya.

Eks Wali Kota Surakarta itu ingin, semua anak-anak mendapatkan manfaat yang sama dari program makan bergizi gratis ini.

"Jadi nanti murid-murid yang sekiranya punya alergi, alergi telur atau ikan, nanti menunya dibedakan. Jadi kita ingin semuanya bisa menerima manfaat dari program ini," jelas dia.