16 Korban Kecelakaan Jalan Padang-Bukittinggi Dilarikan ke Rumah Sakit

Kecelakaan Beruntun di pendakian Kototuo Panyalaian
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (Padang)

Tanah Datar, VIVA –  Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan utama Padang - Bukittinggi tepatnya di pendakian Kototuo Panyalaian, X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Selasa 8 Oktober 2024. 

Peristiwa yang terjadi pada pukul 14.00 WIB ini, bermula saat truk bermuatan berat tiba-tiba mengalami rem blong dan menghantam kendaraan lain yang ada di depannya. Kecelakaan ini melibatkan 2 truk, 2 minubus dan 2 sepeda motor.

Data rilis Polres Padang Panjang, tercatat ada 16 korban jiwa yang dilarikan ke Rumah Sakit terdekat dengan rincian, 11 orang di bawa ke Rumah Sakit Yarsi dan 5 korban di Rumah Sakit Daerah Padang Panjang. 

Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Lintas Padang- Bukitinggi

Photo :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

"Sampai saat ini, kami masih melakukan identifikasi identitas korban. Tidak ada korban meninggal dunia dalam peristiwa ini,"kata Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Afrizal Sahar, Selasa 8 Oktober 2024 

Sampai saat ini kata Afrizal Sahar, proses evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun ini, masih terus dilakukan. Polres Padang Panjang katanya, mengimbau kepada seluruh pengendara yang melintas di ruas jalan ini untuk mencari jalur alternatif.

"Sampai saat ini kita masih melakukan evakuasi korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan. Kita mengimbau agar masyarakat mencari jalur alternatif lain karena sampai kini arus lalu lintas di lokasi kejadian lumpuh total,"tutup Afrizal Sahar.