Momen Jokowi Sebut Nama Prabowo 2 Kali di HUT TNI-ke 79 Disambut Tepuk Tangan

Presiden Jokowi menyampaikan amanat di HUT TNI Ke-79 di Monas
Sumber :
  • Setpres

Jakarta, VIVA – Nama Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto dua kali dapat tepuk tangan dari hadirin di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79 di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat.

Momen tepuk tangan pertama didapat Prabowo saat Presiden Joko Widodo yang merupakan Inspektur Upacara mengucapkan salam dalam pidatonya menyebut nama Prabowo. Sontak, tepuk tangan diberikan saat nama Prabowo disebut.

Kemudian, dalam pidatonya, Jokowi juga sempat berterima kasih ke Prabowo selaku Menhan atas kinerjanya selama menduduki jabatan tersebut. Pada momen inilah saat nama Prabowo disebut Jokowi yang berterima kasih. Tepuk tangan pun diberikan lagi oleh para undangan yang hadir.

Gibran melempar salam saat berjalan di belakang Presiden terpilih Prabowo Subianto

Photo :
  • Tangkapan layar

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri HUT (Hari Ulang Tahun) ke-79 TNI di kawasan Monas (Monumen Nasional), Gambir, Jakarta Pusat, hari ini.

Jokowi menjadi inspektur upacara dalam HUT TNI. Jokowi memakai setelan jas rapi. Dirinya bersama Iriana Joko Widodo dan Jan Ethes. Jokowi di disambut Menteri Pertahanan sekaligus Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Raka.

Selain itu, hadir pula Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Hadi Tjahjanto, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, Menko Marves Luhut Binsat Panjaitan dan menteri lain.