Jasa Marga Ungkap Detik-detik Kecelakaan Maut Mobil Kapolres Boyolali di Tol Batang

Petugas Jasa Marga mengevakuasi korban tewas kecelakaan mobil Kapolres Boyolali
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

Semarang, VIVA – Kapolres Boyolali mengalami kecelakaan di Jalan Tol Semarang-Batang yang mengakibatkan dua anak buahnya meninggal di tempat kejadian.

PT Jasa Marga Semarang-Batang membenarkan telah terjadi insiden kecelakaan tersebut di Jalan Tol ruas Semarang-Batang pada Selasa, 1 Oktober 2024, dini hari. Lokasi kejadian berada di KM 347 B arah Batang.

Setelah mendapatkan informasi, petugas Jasa Marga segera mendatangi lokasi kejadian dan melakukan aksi cepat penanganan.

Dalam keterangan tertulis yang dikirimkan PT Jasa Marga Semarang Batang (JSB), insiden tersebut melibatkan 2 kendaraan yaitu truk tronton crane dengan Fortuner.

Mobil yang ditumpangi Kapolres Boyolali alami kecelakaan di Tol Pemalang-Batang

Photo :
  • tvOne/Didiet Cordiaz

Disebutkan, kronologi kejadian bermula saat Fortuner melaju dari arah Semarang menuju Batang di lajur 1. Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pengemudi Fortuner kurang antisipasi sehingga menabrak bagian belakang truk yang berjalan searah di depannya di lajur 1. 

Terdapat korban jiwa dan korban luka berat dalam kejadian ini. Seluruh korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batang dan RS QIM Batang.

Terpantau pukul 03.30 WIB petugas telah selesai melakukan evakuasi dan pembersihan TKP. Selanjutnya kejadian ini telah ditangani oleh Polres Batang Unit Laka.

PT Jasamarga Semarang Batang mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, menjaga jarak aman berkendara dan mematuhi batas kecepatan serta memastikan kondisi kendaraan laik jalan. Bila mengantuk dapat mempergunakan rest area terdekat untuk beristirahat.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Artanto mengkonfirmasi insiden kecelakaan mobil yang ditumpangi Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga. Dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban merupakan sopir dan ajudan Kapolres Boyolali.

"Kapolres AKBP Muhammad Yoga selamat dalam kejadian tersebut yang selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Kombes Artanto.

Adapun dua korban meninggal dunia, masing-masing pengemudi dan ajudan, yang duduk di kursi bagian depan. "Kapolres sehat tapi masih diperiksa di Tlogorejo, luka dan shock terhadap kejadian tersebut," ungkapnya. 

Sementara untuk penyebab kecelakaan, Artanto memastikan masih diselidiki Ditlantas Polda Jateng.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno