Dilantik Jadi Anggota DPD RI, Yashinta Bertekad Perjuangkan Aspirasi Pemilih

Anggota DPD RI, RA Yashinta Sekarwangi Mega.
Sumber :
  • Dok. pribadi

Jakarta, VIVA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) RA Yashinta Sekarwangi Mega berkomitmen untuk memberikan warna baru dalam kinerja DPD RI. 

"Saya ingin DPD RI lebih dikenal oleh masyarakat, terutama kaum muda, dan menjadi lembaga yang berdampak nyata serta konstruktif bagi kehidupan masyarakat DIY," ujar Yashinta, Selasa, 1 Oktober 2024.

Hari ini, Yashinta bersama 151 anggota DPD RI periode 2024-2029 lainnya resmi dilantik, di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta. Dia terpilih mewakili DIY di DPD RI, dengan perolehan suara sebesar 470.211 pemilih. 

Kompleks Gedung MPR DPR dan DPD

Photo :
  • vivanews/Andry

Yashinta menyampaikan terima kasih dan bertekad untuk memperjuangkan aspirasi pemilihnya. “Ada ratusan ribu doa dan harapan yang menyertai saya, ada ratusan ribu keinginan yang harus saya jaga dan tunaikan,” katanya.

Dia mengatakan, upaya untuk memperkenalkan DPD hanya bisa dilakukan dengan mendorong kerja-kerja riil dan memberikan bukti kepada masyarakat. 

"Dalam beberapa urusan terkait kewenangan DPD khususnya di bidang keuangan, ekonomi, dan pemberdayaan lokal harus memberi dampak positif bagi DIY dan masyarakatnya," ujar Yashinta. 

Dia bertekad mengedepankan kerja-kerja nyata yang dapat memajukan DIY dan memberdayakan seluruh elemen masyarakat, khususnya generasi muda, untuk turut serta dalam pembangunan.

Sebagai orang muda, Yashinta mengusung visi besar untuk mempertahankan keistimewaan DIY sebagai landasan utama dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera, aman, rukun, berbudaya, dan unggul.