Ribuan Jamaah ikuti Ijazah Kubro Dalailul Khairat di Cirebon

Ribuan Jamaah ikuti Ijazah Kubro Dalailul Khairat di Cirebon
Sumber :
  • Azizi Erfan

Cirebon, VIVA – Ribuan jamaah mengikuti kegiatan Ijazah Kubro Tirakat Dalailul Khairat di Aston Cirebon Hotel & Convention Center pada Minggu (29/09/2024) berlangsung penuh haru dan khidmat. Dipimpin oleh Pengasuh Pesantren Bina Insan Mulia, KH. Imam Jazuli, Lc. MA, acara ini dihadiri oleh 1.000 peserta dari berbagai provinsi, menciptakan momen yang menggugah emosi.

Kemeriahan meningkat saat diumumkan hadiah dari KH. Imam Jazuli: dua umrah, lima paket wisata luar negeri, sepuluh ziarah Walisongo, dan tiga voucher menginap di hotel. Salah seorang peserta mengungkapkan, "Setelah dua tahun puasa Dalail, hari ini saya mendapat kejutan hadiah umrah."

Ribuan Jamaah ikuti Ijazah Kubro Dalailul Khairat di Cirebon

Photo :
  • Azizi Erfan

Sebelum pengijazahan, KH. Imam Jazuli mengingatkan peserta untuk meluruskan niat dan mendekatkan diri kepada Allah, mengutip hadits qudsi tentang hubungan antara hamba dan Tuhan. Ia menekankan pentingnya niat "ta’abbudan" (beribadah) dan "mahabbatan" (cinta) kepada Allah.

“Artinya, pengamal Dalail harus berusaha keras untuk menjauhi yang subhat, apalagi yang haram agar doanya dikabulkan,” jelas KH Imam Jazuli, Selasa (01/10/2024)

Ia juga menjelaskan fadhilah amalan Dalailul Khairat dan menekankan agar peserta menjauhi yang haram agar doa mereka dikabulkan. Dalam penjelasannya, KH. Imam Jazuli mengingatkan bahwa amalan yang baik harus disertai dengan niat yang tulus dan ilmu yang benar.

Dengan lebih dari 30.000 jamaah dari seluruh Indonesia, Dalailul Khairat kini telah menjadi tradisi publik yang membawa keberkahan. Acara ini tidak hanya memberikan ijazah, tetapi juga memperkuat ikatan spiritual dan keilmuan bagi semua peserta. (Azizi Erfan/Cirebon)