KPU Sebut Fasilitas Hotel Mewah Bintang 5 untuk Pelantikan Caleg Merupakan Tradisi

Ilustrasi gedung KPU
Sumber :
  • Antara

Jakarta, VIVA – Anggota KPU RI Betty Epsilon Idroos mengatakan fasilitas hotel bintang 5 untuk pelantikan caleg terpilih sudah menjadi tradisi di lembaga tersebut.

KPU menyediakan fasilitas mewah hotel bintang lima untuk 580 caleg terpilih sebelum mengikuti pelantikan. Fasilitas menginap itu diberikan terhitung mulai Minggu 29 September sampai dengan Selasa 1 Oktober 2024.

Betty mengatakan, 580 caleg terpilih itu akan diberi fasilitas hotel mewah bintang 5, diantaranya Hotel Ayana, Fairmont dan Shangri-La.

"Mengingat banyaknya anggota DPR dan DPD, KPU membagi ke 3 lokasi sebagai lokasi registrasi dan menginap. Sekaligus persiapan gladi bersih pelantikan yang akan diselenggarakan 1 Oktober 2024," kata Betty dikutip Antara.

Betty Epsilon Idroos

Photo :
  • Twitter @kpujakut

Menurut Betty, pemberian fasilitas hotel mewah bintang 5 bagi para caleg terpilih itu rutin digelar lima tahun sekali.

"Ini bukan pertama kali digelar. Setiap 5 tahun sekali sebelum calon anggota DPR dan DPD RI terpilih dilantik, KPU menggelar acara serupa," kata Betty Senin 30 September 2024 seperti dikutip Antara.

Masih kata Betty, agenda pelantikan calon anggota DPR dan DPD terpilih masih merupakan bagian, tahapan, dan program pemilu dari KPU RI.

KPU juga akan melakukan serah terima calon anggota DPR dan DPD RI terpilih kepada Sekretariat Jenderal DPR, DPD, dan MPR sesaat sebelum pelantikan pada hari Selasa 1 Oktober 2024. (Ant)