Jokowi Bakal Hadiri Penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana Besok

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan menghadiri penyematan brevet kehormatan Hiu Kencana yang dilakukan besok, Sabtu 28 September 2024. Hal itu diungkapkan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana.

"Bapak Presiden besok akan menghadiri acara penyematan brevet kehormatan HIU Kencana dan penganugerahan tanda kehormatan Samkaryanugraha," ujarnya, Jumat, 27 September 2024.

Acara penyematan itu rencananya akan dilakukan di KRI dr Radjiman Wedyodiningrat, markas Komando Lintas Laut Militer, Jakarta Utara. Rencananya, acara akan digelar sekira pukul 08.00 WIB.

"Penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana oleh Panglima TNI," kata dia.

VIVA Militer: TNI AL Gelar Upacara HUT Hiu Kencana ke-62 Tahun di Surabaya

Photo :
  • Pen Koarmada II

Sekadar informasinya, brevet kehormatan Hiu Kencana adalah salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan TNI AL, khususnya untuk Satuan Kapal Selam yang hanya diberikan untuk tokoh, warga, maupun prajurit di jajaran TNI yang dipandang telah berjasa serta memberikan perhatian dan perjuangan bagi TNI AL.

Kemudian, Samkaryanugraha merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada kesatuan TNI yang telah berjasa dalam suatu operasi militer dan pembangunan untuk pertahanan negara dan bangsa.