Rapat Komisi I DPR, Prabowo Terima Bunga Matahari dari Fraksi Golkar

Menhan Prabowo menerima buket bunga matahari dari Partai Golkar dalam rapat Komisi I DPR, Rabu, 25 September 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto menerima satu buket bunga matahari saat menghadiri Rapat Kerja dengan Komisi I DPR di Ruang Rapat Komisi I DPR Komplek Parlemen Senayan pada Rabu, 25 September 2024. 

Berdasarkan pantauan VIVA di ruang rapat Komisi I, Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, buket bunga tersebut diberikan oleh Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Golkar, Nurul Arifin.

Penyerahan bunga itu dilakukan setelah masing-masing fraksi membacakan pendapat akhirnya terkait Rancangan Undang-Undang (RUU) Kerja Sama Bidang Pertahanan.

Kemudian, secara bergantian perwakilan fraksi menyerahkan dokumen pandangan fraksi tersebut kepada Prabowo yang juga Presiden terpilih 2024.

Saat giliran Fraksi Partai Golkar, penyerahan dokumen itu diikuti dengan pemberian buket bunga matahari kepada Prabowo. Setelah memberikan bunga, Nurul lalu bersalaman dengan Prabowo dan dilanjutkan foto bersama.

Sebagai informasi, pembahasan rapat kali ini adalah pembicaraan tingkat I terhadap lima RUU Kerja Sama Bidang Pertahanan.

Sembilan atau seluruh fraksi menyetujui RUU itu dibawa ke pembicaraan tingkat II atau rapat paripurna untuk disahkan menjadi UU.

Rapat digelar secara terbuka dan dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Agtas, Wakil Menteri Pertahanan Muhammad Herindra, serta Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Nugraha Mansury.

Sementara, selain Meutya adalah Wakil Ketua Komisi I Fraksi Gerindra Sugiono, Wakil Ketua Komisi I Fraksi PDIP Utut Adianto, Wakil Ketua Komisi I Fraksi PKS Abdul Kharis Almasyhari.