Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Dua Bulan Ini Jaga Elektabilitas akan Keliling Jabar

Cagub Jabar Dedi Mulyadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (Bandung)

VIVA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menggelar undian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilgub Jabar 2024 malam ini. 

Pada Pilkada 2024 ini, KPU Jawa Barat mengesahkan empat pasangan calon, di antaranya pasangan Dedi Mulyadi - Erwan Setiawan, Ahmad Syaikhu - Ilham Habibie, Acep Adang Ruhiyat - Gitalis Dwi Natarina dan Jeje Wiradinata - Ronald Surapraja.

Pasangan calon yang pertama hadir di KPU Jabar yaitu pasangan Dedi Mulyadi - Erwan. Dedi memastikan akan menerima nomor berapapun yang diraih pada undian tersebut.

“Apapun nomornya itu tidak akan mempengaruhi keterpilihan. Saya sih nomor berapa aja, enggak ada masalah,” ujar Dedi Mulyadi, Senin 23 September 2024.

Lebih lanjut Dedi Mulyadi menjelaskan, saat ini fokus menjaga elektabilitas dalam masa kampanye di dua bulan. “Dua bulan ke depan adalah masa saya santai. Saya akan keliling Jawa Barat,“ katanya.

Dengan pendekatan santai, Dedi berharap dapat lebih dekat dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasi rakyat secara langsung.

“Saya melihat ada spirit politik partisipatif yang melanda masyarakat Jawa Barat. Mereka merindukan pemimpin yang dekat dengan rakyat, dan itu yang akan saya wujudkan,” terangnya. (Adi Suparman)