Ricuh Pengundian Nomor Urut di KPU Pekalongan, Cabup Fadia Dilempar Tongkat

Calon Bupati Pekalongan, Fadia dilempar tongkat oleh massa dan picu kericuhan.
Sumber :
  • Tangkapan layar

Pekalongan, VIVA – Tidak semua pengambilan nomor urut oleh peserta Pilkada 2024, yang berlangsung hari ini berjalan lancar.

Sebut saja di Pekalongan. Saat pengambilan nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Pekalongan di Kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Pekalongan, keributan terjadi. Hal itu berlangsung saat paslon Fadia- Sukirman mau mengambil nomor urut.

Pendukung paslon lawan diduga melempar tongkat bambu ke arah pasangan ini yang datang menggunakan mobil putih. Awalnya, mereka berdua bisa menyapa para pendukung dengan aman dari atas mobil. Namun, saat mobil makin dekat ke Kantor KPU Kabupaten Pekalongan, tiba-tiba saja tongkat bambu melayang ke arah mereka.

Calon Bupati Pekalongan, Fadia dilempar tongkat oleh massa dan picu kericuhan.

Photo :
  • Tangkapan layar

Beruntung tongkat bambu itu tidak sampai mengenai atau pun mencelakai keduanya. Tapi, tindakan ini memicu pendukung keduanya geram. Alhasil, keributan pun pecah. Kedua kubu pendukung paslon yang berkontestasi di sana bentrok.

Mereka saling lempar menggunakan batu. Kedua kubu saling menimpuk. Pihak aparat yang ada di lokasi pun coba menghentikan, meski sempat terkendala karena banyak batu yang dilemparkan dari kedua kubu.

Fadia diketahui merupakan Ketua DPC Golkar Pekalongan yang didukung oleh PKB, Gerindra, Golkar, Gelora, PKS, PAN, Partai Demokrat, Pelindo, dan PPP.