Tes Wawancara Calon Dewas KPK, Mertua Kiky Saputri Dicecar Soal Pernikahan Mewah Anaknya

Gusrizal usai tes wawancara calon Dewas KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Tim Panitia Seleksi (Pansel) mulai melakukan tes wawancara kepada calon Dewas KPK periode 2024-2029 pada Kamis, 19 September 2024. Dalam tes hari ini mertua artis Kiky Saputri, Gusrizal menjadi salah satu peserta tes wawancara calon Dewas KPK.

Gusrizal dicecar pernikahan menantunya yakni Kiky Saputri yang terbilang mewah di kawasan Jakarta Selatan.

Dia pun menuturkan bahwa tidak mengetahui jika anaknya mendapatkan jodoh seorang artis. Maka itu, jika pernikahan digelar mewah maka itu tidak diketahuinya karena biaya tersebut mayoritas berasal dari endorse.

Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Photo :
  • KPK.go.id

"Masalah jodoh anak, saya nggak menyangka jodoh itu dapat artis. Tetap saya menanyakan tentang pelaksanaan pesta tersebut. Dari mana biayanya, ternyata karena dia artis, dia punya endorse," ujar Gusrizal saat ditanyakan panelis saat tes wawancara calon Dewas KPK

"Semuanya dibiayai oleh endorse, termasuk gedung dan makan. Dikasih korting, pakaian, dekor, lampu-lampu dibiayai oleh endorse yang bersangkutan. Terhadap hal ini. Sehingga kami membagi itu hanya tinggal 1/4. Bagi dua. Itu saja. Tetap saya tanyakan ke si Kiky tentang hal ini, tentang pelaksanaan acara ini," katanya.

Gusrizal pun mengaku akan lebih hati-hati dalam menggelar acara-acara yang mewah ketika dirinya terpilih menjadi Dewas KPK periode 2024-2029. Pasalnya, dia akan lebih menghargai jabatannya.

"Tetap akan saya jaga. Jangan sampai karena jabatan saya sebagai dewas tentu akan hati-hati, dia masuk bagian keluarga saya tentu akan saya, anak saya, dan menantu saya akan jaga," katanya.

Diketahui, sudah ada 20 orang calon Dewas KPK yang dinyatakan lolos dari tes tulis atau assesment. Sejumlah 20 orang calon Dewas itu akan menjalani tes wawancara secara bertahap.