Jokowi Kenang Faisal Basri: Beliau Ekonom Kritis

Jokowi meresmikan RS Vertikal Surabaya di Jalan Indrapura Surabaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Jakarta, VIVA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengenang Ekonom Universitas Indonesia Faisal Basri yang baru saja meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024. Menurut Kepala Negara, sosok Faisal adalah seorang pakar ekonomi yang kritis dan detail saat mengoreksi kebijakan pemerintah. 

"Beliau adalah ekonom yang kritis, detail dalam menyampaikan data-data di lapangan dan bisa mengoreksi juga kebijakan-kebijakan pemerintah yang kurang baik, itu hal yang sangat bagus," kata Jokowi usai resmikan sejumlah infrastruktur di Jawa Timur, seperti diteyangkan YouTube Sekretariat Presiden pada Jumat, 6 September 2024.

Ekonom Senior, Faisal Basri

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Kepala Negara pun turut menyampaikan duka cita atas meninggalnya Faisal Basri. Presiden Jokowi mengaku berduka sedalam-dalamnya. 

"Saya warga masyarakat Indonesia, turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya bapak Faisal Basri," ujarnya. 

Ekonom senior Institute for Development of Economic and Finance (INDEF) Faisal Basri meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024. Dikabarkan, Faisal Basri meninggal dunia karena sakit jantung.