Puan, Rachmat Gobel, hingga Cak Imin Bertolak ke IKN Usai Sidang Tahunan

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR, Indra Iskandar
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta, VIVA – MPR/DPR/DPD RI akan menggelar sidang tahunan sekaligus mendengar pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Jumat, 16 Agustus 2024. 

Sekjen DPR RI, Indra Iskandar mengatakan pimpinan MPR/DPR akan langsung bertolak ke Ibu Kota Nusantara (IKN) usai sidang tahunan rampung. 

"Pimpinan DPR juga malam ini dengan pesawat malam akan ke IKN nanti malam," kata Indra kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Agustus 2024.

SIDANG TAHUNAN MPR RI, SIDANG BERSAMA DPR RI - DPD RI

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Kata Indra, ada tiga pimpinan MPR/DPR yang terkonfirmasi akan bertolak ke IKN. Mereka di antaranya Ketua DPR RI Puan Maharani, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, dan Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Enggak semuanya, ada tiga yang berangkat. Yang sudah konfirmasi itu pertama Ibu Ketua DPR, kemudian Pak Rachmat Gobel, kemudian Muhaimin yang sudah konfirmasi," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan dua pidato dalam Sidang Tahunan DPR, MPR, DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2024. 

Diketahui, Jokowi memasuki purna tugas sebagai kepala negara pada 20 Oktober 2024. Sehingga, hari ini merupakan kali terakhir Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan DPR/MPR/DPD.

Dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, pidato pertama akan disampaikan Presiden Jokowi dalam rangka Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD RI Tahun 2024. Pidato ini dijadwalkan sekitar pukul 09.00 WIB.

Selanjutnya, pada siang hari ini, Presiden akan menyampaikan pidato kedua dalam rangka Penyampaian RUU Tentang APBN Tahun 2025 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2024-2025. Pidato tersebut dijadwalkan sekitar pukul 13.50 WIB.