Unik, Anggota DPRD di Yogyakarta Pilih Pulang Jalan Kaki Usai Dilantik

Susanto Dwi Antoro Jalan Kaki Usai Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Yogyakarta (istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Yogyakarta, VIVA – 40 orang anggota DPRD Kota Yogyakarta periode 2024-2029 resmi dilantik pada Senin 13 Agustus 2024 kemarin. Ada pemandangan unik ketika pelantikan usai digelar.

Seorang anggota DPRD Kota Yogyakarta yaitu Susanto Dwi Antoro memilih pulang berjalan kaki dari Kantor DPRD Kota Yogyakarta yang berada di Jalan Iptu Tut Harsono, Muja-Muju, Kecamatan Umbulharjo ke rumahnya di daerah Glagahsari, Kota Yogyakarta. 

Anggota DPRD dari PDI Perjuangan ini berjalan kaki sejauh kurang lebih 3 km sembari diiringi oleh pendukungnya. Susanto Dwi Antoro atau biasa disapa Toro ini berjalan kaki sambil mengenakan setelan jas, peci dan sepatu pantofel seperti yang digunakan saat pelantikan.

Susanto Dwi Antoro Jalan Kaki Usai Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Yogyakarta (istimewa)

Photo :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Toro mengatakan aksinya berjalan kaki ini merupakan nazar yang diucapkannya jika nanti kembali dilantik menjadi anggota DPRD Kota Yogyakarta. Nazar ini pun langsung dipenuhinya usai dilantik.

"Terimakasih kami ucapkan untuk seluruh pihak yang telah bergabung dalam menjalankan nazar untuk jalan kaki dari gedung DPRD ke rumah saya," Toro, Rabu 14 Agustus 2024.

"Tujuan berjalan kaki ini adalah agar saya selalu ingat dan selalu membersamai dengan masyarakat, melihat secara langsung kondisi nyata yang terjadi di sekitar kita untuk membangun Kota Yogyakarta Lebih Baik," sambung Toro.

Toro menyebut jalan kaki yang dilakukannya ini juga simbol agar dirinya sebagai anggota DPRD Kota Yogyakarta bisa lebih kritis dan tajam dalam melihat, mendengar dan berbuat untuk masyarakat. 

"Semoga amanah yang saya terima dari warga di Dapil V Kota Yogyakarta ini bisa saya jalankan dengan baik dan bisa membawa dampak bagi kemajuan masyarakat Kota Yogyakarta," tutup Toro.