Terduga Teroris di Kota Batu Ditangkap Densus 88, Kades: Bukan Warga Sini

Personel polisi berada di lokasi penggerebekan terduga teroris di Kota Batu, Jatim
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Batu, VIVA – Personel Densus 88 anti teror Polri menangkap terduga teroris di Jalan Hasanudin Gg 26 RT 1, RW 8, Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, pada Rabu, 31 Juli 2024 malam. 

Saat ini petugas gabungan tengah melakukan olah TKP di sebuah rumah. Di lokasi juga nampak satu mobil Tim Gegana serta petugas dari Polres Batu dan Densus 88 berada di lokasi.

Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Rudi Kuswoyo membenarkan informasi tersebut. Teknis penggerebekan ranah tim Densus 88 mereka hanya diminta membantu mengamankan lokasi. 

Personel polisi berada di lokasi penggerebekan terduga teroris di Kota Batu

Photo :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

"Benar tadi malam ada penangkapan terduga teroris di Dusun Jeding, tapi lebih jelas ke pihak Densus 88 ya. Kami hanya membantu mengamankan lokasi," kata Rudi, Kamis, 1 Agustus 2024.

Kepala Desa (Kades) Junrejo, Andi Faisal Hasan juga membenarkan informasi tersebut. Dia menyebut rumah itu ditempati oleh pendatang bukan warga asli Junrejo, Kota Batu

"Ya benar, tapi saya kurang paham infonya pendatang. Identitasnya siapa juga tidak tahu. Jujur saya kaget mendengar informasi tersebut tadi malam," tuturnya.