Jokowi Diisukan Lantik Menteri Baru di IKN, Istana Bilang Begini

Presiden Jokowi Mulai Kerja Perdana di Kantor Presiden IKN Nusantara
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta, VIVA –  Berhembus kabar di Ibu Kota Nusantara (IKN) bahwa Jokowi akan melantik dua Menteri baru di IKN.

Adapun isu yang berkembang itu Bahlil Lahadalia dilantik menjadi Menteri ESDM menggantikan Arifin Tasrif. Kemudian Rosan Roeslani mengisi jabatan Kementerian Investasi menggantikan Bahlil Lahadalia.

Menanggapi isu tersebut, Istana pun angkat bicara, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menegaskan tidak ada agenda pelantikan menteri baru di IKN.

"Tidak ada agenda pelantikan menteri baru di IKN seperti isu-isu yang beredar," kata Ari dalam pesan tertulis Selasa, 30 Juli 2024 yang dilansir Antara.

Ari juga menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada rencana atau agenda reshuffle kabinet.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi pun saat ini masih melanjutkan agenda kegiatan pada hari kedua berkantor di Istana Garuda Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

Adapun agenda kegiatan Presiden pada Selasa ini, di antaranya menerima pengusaha lokal di sekitar IKN sekitar pukul 09.30 WITA di Istana Garuda IKN.

Setelah itu, Jokowi menerima jajaran pengamanan dari unsur TNI dan Polri. Jajaran pengamanan itu terdiri atas Pangdam VI/MLW, Kapolda Kaltim, Danrem 091/ASN, Dandim 0913/Penajam Paser Utara dan ⁠Kapolres Penajam. (Antara)