Istana Benarkan Presiden Jokowi Bakal Lantik 3 Wakil Menteri Sore Ini

Presiden Jokowi saat pelantikan Perwira TNI-Polri tahun 2023 di Istana Merdeka
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

VIVA – Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik tiga jabatan Wakil Menteri di Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 18 Juli 2024.

Tiga jabatan Wakil Menteri yang akan dilantik Presiden Jokowi sore ini adalah Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) dan Wakil Menteri Investasi.

"Hari ini, tanggal 18  Juli 2024, pukul 15.00 WIB akan diagendakan pelantikan beberapa Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara," kata Ari Dwipayana saat dikonfirmasi, Kamis. 

Pelantikan Budi Arie sebagai Menkominfo

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Menurut Ari, posisi Wamenkeu yang akan dilantik merupakan penambahan jabatan, sehingga ada dua jabatan Wamenkeu. Kemudian pengangkatan baru Wakil Menteri Investasi, dan pergantian posisi Wamentan.

"Mengenai siapa nama-nama yang akan dilantik, nanti tunggu jam 15.00 WIB ya," ujarnya

Diketahui, dua nama politikus Gerindra Sudaryono dan Thomas Djiwandono santer disebut akan menduduki dua jabatan Wakil Menteri di Kabinet Jokowi-Maruf Amin.

Sudaryono diproyeksikan menjabat Wakil Menteri Pertanian menggantikan Harvick Hasnul Qolbi. Sedangkan Thomas Djiwandono akan menjabat Wakil Menteri Keuangan.  
 
Internal Gerindra membenarkan rencana pelantikan dua kadernya sebagai bakal Wakil Menteri di Kabinet Jokowi-Maruf Amin. Dua nama yang akan menjabat masing-masing adalah Thomas Djiwandono sebagai Wamenkeu dan Sudaryono sebagai Wamentan.

Keduanya sudah diminta untuk bersiap dilantik pada sore ini di Istana Negara.