Apresiasi Kinerja Kejaksaan Agung, Sahroni: Luar Biasa, Berani Tangkap Sana-Sini

Ahmad Sahroni saat menghadiri acara Adhyaksa Awards 2024
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, memberikan memberikan apresiasi dan penghargaannya kepada  Kejaksaan Agung. Hal tersebut disampaikan Sahroni saat menghadiri Malam puncak penganugerahan Adhyaksa Awards 2024 di The Westin Jakarta Selatan, Jumat 5 Juli 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Sahroni ditunjuk menjadi salah satu pembaca nominator untuk kategori Jaksa Inspiratif Pemberdaya Masyarakat. Penghargaan itu, jatuh kepada Kepala Seksi Intelijen Kejari Tebo, Febrow Adhiaksa Soeseno.

“Sebagai mitra kerja, Komisi III sangat bangga dengan kinerja Kejagung. Kasus kakap yang telah diungkap pun nggak main-main, luar biasa, berani tangkap sana-sini," kata Sahroni, dikutip Sabtu, 6 Juli 2024

Ahmad Sahroni saat menghadiri acara Adhyaksa Awards 2024

Photo :
  • Dok. Istimewa

Sahroni membeberkan sejumlah kasus yang diungkap oleh Kejaksaan Agung, yaitu mulai dari kasus Asabri, Duta Palma, hingga yang baru-baru ini soal korupsi timah. Sahroni juga mengapresiasi mengenai penerapan restorative justice terus meningkat setiap tahunnya.

"Dan selain itu, penyelenggaraan Adhyaksa Awards 2024 malam ini pun merupakan wujud nyata inovasi yang hebat dari Pak Jaksa Agung, pertama dalam sejarah. Ini bisa jadi daya pacu bagi seluruh jajaran untuk berlomba-lomba meningkatkan prestasi dan melayani masyarakat,” ujar Sahroni.

Lebih lanjut, selaku mitra kerja yang terus memantau dan men-support Kejagung, Sahroni menyebut Komisi III mengapresiasi setiap peran insan Adhyaksa. Sahroni berharap, setiap jajaran Kejaksaan dapat terus bekerja profesional dan menjaga integritas.

“Tentunya Komisi III selalu memantau serta mengapresiasi kinerja setiap insan Adhyaksa, di mana pun mereka berdinas. Karena mengemban amanah menjadi penegak hukum itu memang tidak mudah," kata Sahroni

"Pastinya ada berbagai godaan dan rintangan yang terus merintangi kinerja jaksa. Jadi saya minta, seluruh insan Adhyaksa harus tetap tahan godaan, pegang teguh profesionalisme dan integritas. Jangan pernah goyah untuk tegakkan keadilan. Harus selalu berani ungkap kasus-kasus kakap,” tambah Sahroni.

Terakhir, Sahroni juga menyebut bahwa Kejagung merupakan mitra kerja yang terbuka dalam berkoordinasi dengan Komisi III.

“Kejagung juga merupakan mitra yang punya pola komunikasi dan koordinasi yang baik dengan kami (Komisi III). Jadi kami bisa men-support Kejaksaan dengan maksimal,” tutup Sahroni.

Gedung Kejaksaan Agung

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

Diketahui Adhyaksa Awards 2024 merupakan program perdana yang hadir untuk menjaring serta mengapresiasi jaksa-jaksa tangguh dari seluruh Indonesia.

Adapun dalam Adhyaksa Awards tahun ini, terdapat lima jaksa tangguh yang menerima penghargaan. Mereka merupakan kelima jaksa yang dipilih oleh para Dewan Pakar, setelah melewati sederet proses seleksi yang ketat.