Optimalkan Pelayanan, PPIH Daker Bandara Terima 14 Personel Petugas Haji Tambahan

Suasana apel siaga kesiapan tenaga petugas haji tambahan PPIH Arab Saudi.
Sumber :
  • Media Center Haji 2024

VIVA Nasional – Daerah Kerja (Daker) Bandara, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) mendapatkan 14 personel petugas tambahan untuk memperkuat layanan jemaah haji selama di Arab Saudi.

Kedatangan mereka disambut dengan apel siaga penerimaan para personel petugas haji tambahan, untuk memastikan kesiapan mereka dalam melaksanakan tugas di Hotel Diwan Al Aseel, Jeddah.

Kepala Daker Bandara Abdillah mengatakan kedatangan 14 petugas tambahan pada 28 Mei 2024. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Suasana apel siaga kesiapan tenaga petugas haji tambahan PPIH Arab Saudi.

Photo :
  • Media Center Haji 2024

Petugas-petugas ini akan ditempatkan di 3 sektor Daker Bandara untuk pelayanan kedatangan, penyambutan jemaah, dan transportasi.

Selain itu, mereka juga akan memberikan bimbingan ibadah kepada jemaah, seperti miqot dan umrah wajib.

"Tak hanya itu, mereka juga akan meneliti bagasi jemaah sebelum dikirim ke Daker Mekkah," ungkap Abdillah kepada Tim Media Center Haji pada Kamis 30 Mei 2024.

Pada tahap pertama, 14 orang petugas ini akan langsung bertugas di Daker Bandara. Pada tanggal 1 Juni 2024, 4 orang petugas tambahan akan bergabung.

Pembagian tugas antara petugas baru dan lama akan disesuaikan di lapangan dan didistribusikan langsung oleh sektor.

Diharapkan dengan adanya petugas tambahan ini, penguatan pelayanan di Armuzna, khususnya Muzdalifah, dapat dioptimalkan.

Tenaga baru yang lebih segar ini siap memberikan layanan terbaik kepada jemaah haji.