2 Ribu Polisi Bakal Jaga Debat Cawapres di JCC Senayan Besok

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi.
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta - Ribuan personel polisi disiagakan guna mengawal jalannya debat keempat pemilihan presiden (Pilpres) 2024 atau debat kedua calon wakil presiden (cawapres), Minggu besok, 21 Januari 2024.

Bakal ada 2.000 personel polisi yang diterjunkan guna pengamanan. Hal tersebut diungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi.

"Bapak Kapolda Metro Jaya akan menyiapkan 2.000 personel Polri untuk pelaksanaan  pengamanan kegiatan debat ke-4 cawapres yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 21 Januari 2024," ujarnya, Sabtu 20 Januari 2024.

Debat cawapres

Photo :
  • VIVAcoid

Kata dia, Polda Metro Jaya akan mengantisipasi hal-hal tak diinginkan yang bisa mengganggu berlangsungnya debat. Eks Kapolres Metro Jakarta Selatan itu minta seluruh masyarakat turut membantu menciptakan keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan kegiatan.

"Polda Metro Jaya siap untuk mengamankan kegiatan tersebut kami mohon dukungan dan kerjasama dari  semua pihak dari masyarakat agar kegiatan bisa berlangsung aman dan tertib," katanya.

Debat calon wakil presiden (cawapres) putaran pertama Pilpres 2024

Photo :
  • Tangkapan layar video.

Adapun debat keempat digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Tanah Abang, Jakarta Pusat. Debat dimulai pukul 19.00 WIB dengan durasi 120 menit. Tema debat kali ini adalah lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.