Pria yang Ditangkap Mau Tembak Anies Ngaku Baru Sekali Lakukan Pengancaman, Ini Kata Polisi

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho
Sumber :
  • dok Polri

Jakarta - Pria berinisial AWK (23), pemilik akun TikTok @calonistri71600 yang mengancam mau menembak calon presiden (capres) nomor urut 01, Anies Baswedan saat live TikTok sudah ditangkap. Lalu sudah berapa kali dia melakukan pengancaman seperti itu?

Terkait hal ini, pelaku mengklaim baru kemarinlah pengancaman seperti itu dilakukan. Namun, polisi masih mendalami apakah yang bersangkutan pernah melakukan tindakan serupa. Hal itu diungkap Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi Sandi Nugroho.

"Apakah dia sudah pernah atau mungkin dari dokumen atau mungkin dari alat bukti yang lain, nanti bisa menunjukkan ada peran dia yang lainnya. Ini masih kita dalami," ucapnya, Minggu 14 Januari 2024.

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho

Photo :
  • dok Polri

Motif AWK melakukan hal tersebut belum terungkap. Belum diketahui apakah tindakannya itu serius atau cuma guyonan belaka. Hingga kini dia masih diperiksa intensif. AWK belum dipulangkan dari Markas Polda Jawa Timur.

"Dari pemeriksaan awal yang bersangkutan mengakui yang pertama itu calon istri itu adalah akunnya dia benar dan dia melakukan pengancaman itu dan diakui bahwa dia yang membuat cuitan itu," katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan, Polri menangkap pemilik akun yang mengancam mau menembak calon presiden (capres) nomor urut 01, Anies Baswedan saat live TikTok.

"Benar (sudah ditangkap)," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko, Sabtu 13 Januari 2024.

Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia/tangkapan layar.

Untuk diketahui, meski belum menerima laporan soal dugaan ancaman penembakan kepada calon presiden (capres) nomor urut 01, Anies Baswedan saat live TikTok, Polri mengklaim bakal mendalami akun media sosial yang mengancam itu.

"Sejauh ini belum ada laporannya, namun Polri telah melakukan proses pendalaman terhadap akun tersebut," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko, Jumat 12 Januari 2024.

Untuk diketahui, viral di media sosial, calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan diancam bakal ditembak. Ancaman itu didapat Anies saat sedang live TikTok. Seorang netizen terus mengancam bakal menembaknya.