Usai 2 Kali Debat, Relawan Kawan Gibran Jatim Yakin Menang Satu Putaran

Gibran Rakabuming Raka Debat Cawapres Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Malang - Kawan Gibran Korwil Jatim terus memanaskan mesin relawan untuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden 2024 mendatang. 

Kawan Gibran Korwil Jatim menilai dua kali debat kandidat Presiden-Wakil Presiden dilaksanakan menandakan bahwa pencoblosan pada 14 Februari 2024 mendatang semakin dekat. Mereka pun langsung berkumpul untuk berkoordinasi di Kopi Pertelon Gondanglegi, Kabupaten Malang, pada Minggu, 24 Desember 2024 kemarin.

Koordinator Nasional (Kornas) Kawan Gibran Ali Muthohirin didampingi Koordinator Kawan Gibran Korwil Jatim Randi Latu hadir langsung. Meski Gibran sering diremehkan karena dianggap masih terlalu muda untuk mengurus negara. Mereka justru termotivasi untuk memenangkannya. 

Relawan Kawan Gibran di Malang, Jawa Timur

Photo :
  • Uki Rama

"Sekarang ini waktunya anak muda untuk menunjukkan peran. Meski diremehkan, dianggap bocil, tapi terus beri bukti, seperti Mas Gibran. Buktikan kita bisa,” kata Ali Muthohirin.

Konsolidasi ini dihadiri oleh 200 tim relawan Kawan Gibran yang berasal dari beberada daerah di Kabupaten Malang, seperti Kecamatan Gondanglegi, Pagelaran, Kepanjen, dan Bululawang. 

Ali menegaskan, saat ini target mereka adalah bisa memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran. Apalagi pasca debat Cawapres elektabilitas Gibran diklaim naik menurut sejumlah lembaga survei.

”Setelah debat cawapres dan Mas Gibran begitu memukau, elektabilitas Prabowo-Gibran terus terkerek naik di berbagai lembaga survei. Kalau kita terus bekerja keras, maka target untuk menang dalam satu putaran bisa tergapai," ujar Politisi muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut. 

Mantan ketua umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) tersebut mengatakan, tidak kaget dengan performa Gibran dalam debat Cawapres. Sebab, dia sudah membuktikannya sebagai Wali Kota Solo. 

”Mas Gibran ini punya kekuatan di kalangan muda dan dia inovatif," tutur Ali.

Sementara itu, calon legislatif muda asal Kabupaten Malang Grenny Nuradi mengatakan, sudah saatnya generasi muda untuk mengambil alih jabatan-jabatan publik. Saat ini, di Kabupaten Malang, sejumlah persiapan untuk pemenangan telah dilakukan Kawan Gibran. Tim relawan sudah terbentuk di beberapa kota/kabupaten, termasuk di Kabupaten Malang.

Relawan Kawan Gibran di Malang, Jawa Timur

Photo :
  • Uki Rama

”Anak muda bukan hanya modal semangat, melainkan juga berani melakukan hal-hal baru untuk terobosan. Kami siap untuk mengawal kemenangan Prabowo-Gibran di Malang," kata wakil ketua Koordinator Daerah FOKAL IMM Malang Raya tersebut.

Dia menyebut, relawan sudah tersebar ke desa-desa di beberapa kecamatan di Kabupaten Malang. Nantinya akan terus dilakukan konsolidasi agar di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara), akan ada anggota dari tim relawan dari Kawan Gibran.