Richard Eliezer Banjir Dukungan, Karangan Bunga hingga Fans Padati PN Jaksel

Bharada Richard Eliezer saat jalani sidang perdana.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Sang eksekutor penembakan terhadap Brigadir J, yakni Bharada E alias Richard Eliezer sedang tegang menghadapi hasil putusan sidang vonis yang tengah berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 15 Februari 2023.

Menyambut sidang vonis yang akan diberikan terhadap Bharada E, dari sejak pagi hari halaman depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tampak dipenuhi berbagai karangan bunga yang berisikan ucapan dukungan serta harapan terhadap Richard Eliezer yang tengah menghadapi putusan sidang Majelis Hakim.

Karangan bunga dukungan untuk Bharada Richard Eliezer

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

"Pak hakim tolong Richard, hargai kejujurannya. Berikan haknya sebagai Justice Collaborator terus semangat Icad," tulis salah satu karangan bunga dari Group Facebook yang terpampang nyata di depan PN Jaksel.

"We Love You Icad, Di Palu Pak Hakim Mulya Masa Depan Richard Ditentukan, Kiranya Ada Keadilan Untuk Orang Kecil Seperti Richard" #SaveBharadaEliezerRichard" tulis lagi salah satu pesan dalam karangan bunga.

Tidak hanya itu saja, sejumlah orang yang mengaku sebagai fans Richard Eliezer yang menamakan komunitasnya tersebut dengan Richard Angel pun terlihat begitu membludak di sekitar halaman Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Saking tak kuasanya ingin mengetahui hasil akhir putusan sidang vonis hari ini, para penggemar dari Richard alias Bharada E pun nampak memenuhi ruang sidang utama.

Suasana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan jelang sidang vonis Bharada E

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Para fans sengaja hadir langsung ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, lantaran ingin menyaksikan langsung putusan Majelis Halim terhadap vonis yang nantinya diberikan pada Bharada E.

Diketahu, para fans ataupun penggemar Bharada E mayoritas adalah perempuan. Mulai dari anak muda hingga ibu-ibu yang tak mau ketinggalan mendengar bacaan putusan sidang vonis dari Majelis Hakim. Nampak, ada sebagian fans yang mengenakan kaos bersablon wajah Bharada E dengan tulisan #TorangDengIcad.

Sementara di halaman PN Jaksel, ada salah satu ibu-ibu yang tergabung dalam fans Richard Eliezer mengaku bahwa dirinya hadir bersama dengan ratusan fans Bharada E lainnya.

"Teman-teman ada seratus lebih relawan Richard, tanpa pamrih kita datang ke sini. Setiap Richard sidang kita selalu hadir," kata salah satu sumber, saat ditemui di sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sebagai informasi, sidang vonis yang berlangsung hari ini terhadap Richar Eliezer alias Bharada D dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, Wahyu Iman Santoso.  Vonis Bharada E hari ini menyusul terdakwa lainnya yang sudah lebih dulu digelar beberapa hari yang lalu. Mereka yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Ricky Rizal dan Kuat Maruf.