Disentil Kaesang Pangarep, Batik Air Gercep Kembalikan Koper Salah Alamat

Kaesang Pangarep.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Nasional – Cuitan Putra Bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep bikin geger dunia maya lantaran kopernya nyasar hingga ke Kualanamu, Sumatera Utara. Seharusnya koper tersebut juga turun di Surabaya. Pihak maskapai Batik Air pun langsung gerak cepat alias "gercep" mengembalikan tas koper Kaesang. 

Diketahui, Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menyedot perhatian publik gegara mencuitkan pengalamannya terbang bersama maskapai Batik Air. Begini kronologi dan fakta-faktanya.

Kronologi 

Kaesang menuturkan ia terbang ke Surabaya menggunakan Batik Air, namun sayang koper miliknya malah nyasar ke Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara. Diketahui bahwa Kaesang melakukan perjalanan menuju Surabaya pada Minggu, 13 November 2022.

Kaesang menyentil Batik Air lewat cuitannya di twitter pada hari yang sama pukul 06.28 PM atau setengah tujuh malam. Hingga pukul 01.52 AM pun kopernya juga belum kunjung diterima.

Sindiran Kaesang ke Batik Air jadi perbincangan

Cuitan tersebut menarik banyak perhatian netizen. Mengingat Kaesang adalah anak Presiden RI, tetapi tampaknya hal itu tidak membebaskannya dari pelayanan buruk maskapai penerbangan tersebut.

Batik air menerapkan konsep "smua penumpang sama saja’. Iyalah kmrn ari lasso skrng anak presiden,” cuit salah satu netizen.

Gokil emang batik air, tidak memandang bulu, mau rakyat jelata, mau artis, mau anak presiden, perlakuan tetap sama!” komentar yang lainnya.

Lantaran hingga Senin dini hari, koper milik Kaesang masih belum ada tanda-tanda kembalinya, ia malah bikin lelucon karena kopernya bias jalan-jalan gratis.

Belom terima sampe sekarang. Positifnya ya gak perlu mandi malem. Positifnya lagi, koper saya bisa jalan-jalan gratis. Terima kasih Batik Air,” cuit Kaesang pada pukul 01.52 AM.

Klarifikasi Batik Air

Pesawat Airbus 320, Batik Air

Photo :
  • VIVAnews/Sherly

Menanggapi kasus tersebut, Batik Air pun langsung memberikan klarifikasi atau penjelasan operasional dan layanan penumpang terhadap penanganan bagasi nomor penerbangan ID-7130 rute Bandar Udara Internasional Changi, Singapura (SIN) tujuan Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SIN) pada Minggu, 13 November 2022.  

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan bahwa usai mendapatkan keluhan tentang bagasi yang tidak diterima di bandar udara tujuan dari Kaesang Pangarep, pihaknya langsung menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul.  

Menurutnya, saat ini pihak Batik Air telah mengirimkan langsung bagasi dimaksud sesuai alamat tamu dan sudah diterima pada Senin, 14 November 2022 pukul 02.30 WIB. 

“Batik Air saat ini masih melakukan proses investigasi di internal mengenai ketidaksesuaian memasukkan bagasi pada pesawat udara yang dioperasikan sesuai nomor penerbangan dan kota tujuan (missload),” kata Danang dalam keterangan tertulisnya, Senin 14 November 2022.  

Adapun, lanjut Danang untuk hasil penyelidikan yang berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh nantinya akan dipergunakan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu. 

Usai menerima kopernya, Kaesang kembali mencuitkan ucapan terima kasih kepada maskapai itu. 

“Koper selamat. Terima kasih Batik Air,” cuit Kaesang di laman twitternya.