Momen Haru Arkana Peluk dan Cium Foto Eril

Arkana Cium Foto Eril
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Sudah sebelas hari anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz hilang di Sungai Aare, Swiss. Eril dinyatakan hilang terbawa arus pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu. Sejauh ini, tim SAR di Swiss masih terus berusaha untuk menemukan Eril yang hilang hingga jangka waktu yang tidak ditentukan. 

Momen pilu kehilangan Eril juga dirasakan oleh Arkana Aidan Misbach, putra bungsu Ridwan Kamil. Ia tampal mengelus dan mencium pipi foto sang kakak. Di usianya yang masih kecil, Arkana seolah mengetahui bahwa sang kakak kini sudah tiada. Bahkan, ia juga sempat menangis dalam acara pengajian untuk Eril. 

Tapi, Arkana selalu menunjuk foto Emmeril Kahn Mumtadz yang berada di halaman Gedung Pakuan, rumah dinas Gubernur Jawa Barat. Dalam sebuah video, Arkana yang digendong oleh Ridwan Kamil tampak mengelus-elus foto Eril kemudian memeluknya. Seolah-olah ia sangat merindukan kehadiran sang kakak. 

Sebelum hilang di Sungai Aare, Swiss, Eril memang sangat dekat dengan adik bungsunya itu. Ia juga sempat mengunggah foto dirinya dan adik perempuannya, Camellia Laetitia Azzahra, tengah menggendong Arkana. Tampak dalam foto tersebut mereka sangat bahagia bisa memiliki adik laki-laki. 

“Selamat idul Fitri 1442 H. Alhamdulillah lebaran kali ini penuh berkah. Perut kembali normal dan lebaran pertama bareng bayi rusuh menggemaskan @arkanaidan,” tulis Eril dalam keterangan foto tersebut di momen Idul Fitri awal Mei kemarin. 

Selain di akun Instagram milik Eril, kebersamaan mereka juga terlihat dalam akun Instagram bocah 2 tahun tersebut bersama sang kakak. 

“Kaka… Aa @emmerilkahn suka nemenin aku kalo aku main? Kalo kaka suka ditemenin sama siapa?” tulis akun @arkanaidan dalam keterangan foto kebersamaan dengan Eril. 

Akan tetapi, kini momen kebersamaan itu hanyalah sebagai kenangan. Kakak tercinta Arkana dinyatakan meninggal dunia setelah terbawa arus di Sungai Aare Swiss. Selama beberapa hari, pencarian Eril sudah dilakukan oleh Ridwan Kamil dan Atalia dengan Tim SAR Swiss. 

Namun, hasil yang diharapkan sampai saat ini belum juga diperoleh. Sampai akhirnya, Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan meninggal dunia oleh pihak keluarga setelah berkonsultasi dengan MUI Jawa Barat.