Erick Thohir Ungkap Alasan BUMN Tak Sponsori Formula E

Menteri BUMN Erick Thohir di Unpad Bandung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkap alasan perusahaan-perusahaan pelat merah tidak menjadi sponsor dalam ajang balapan mobil listrik Formula E yang digelar pada 4 Juni 2022.

"Kita partisipasi di banyak tempat, ada G20, ada juga beberapa event yang sudah ditugaskan," kata Erick saat ditemui di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis malam, 2 Juni 2022.

Merujuk laman resmi Federasi Otomotif Internasional (FIA) Formula E pada https://www.fiaformulae.com tercantum beberapa jenis sponsor, di antaranya sponsor utama, global, teknis hingga partner biasa.

Sirkuit Formula E di Ancol

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

 
Sebagai tuan rumah, banyak pula sponsor dari Indonesia yang terlibat langsung dalam balapan mobil listrik di bawah bendera FIA tersebut.
 
Meski Formula E tak mendapat dukungan sponsor dari perusahaan BUMN, ajang balapan mobil listrik itu dipastikan tepat berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Sebanyak 22 pembalap dari 11 tim siap bertarung dalam seri ke-8 balap mobil listrik Formula E di Jakarta pada 4 Juni 2022. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sebelumnya mengatakan bahwa ajang balap mobil listrik Formula E menjadi komitmen Pemerintah DKI Jakarta untuk mewujudkan komitmen langit biru di Ibu Kota. (ant)