Nahas, Perempuan 7 Tahun Tenggelam di Galian Pasir Bandung Barat

Perempuan berusia 7 tahun tenggelam di galian pasir.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman.

VIVA - Badan SAR Nasional Bandung mengupayakan pencarian anak perempuan berusia tujuh tahun bernama Kalandra Sejza yang dilaporkan tenggelam di Galian Pasir Perum Bentang Residence Village Desa Jayamekar Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

Ilustrasi tenggelam

Photo :
  • Pixabay

Sisir Sekitar Lokasi Kejadian

Pada pencarian yang memasuki hari ketiga ini, Basarnas melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian mengggunakan Under water search device (UWSD) serta dibantu penyedotan air oleh Damkar Bandung Barat.

Awal Mula Kejadian

Insiden maut ini berawal pada Minggu, 13 Maret 2022, ketika orang tua korban melaporkan anak perempuannya hilang yang kemudian dibantu warga. Di sela pencarian, warga menemukan sendal dan jejak kaki korban di pinggir galian pasir yang diduga terjatuh ke galian.

Baca juga: Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di Waduk Ciracas, Ini Penyebabnya

Rescuer Kantor SAR Bandung, Ikhwan, menjelaskan timnya telah melakukan lima kali percobaan penggunaan Aqua eye dan ditemukan tanda X di layar yang berarti terdapat objek besar di bawah air.

"Tim kemudian melakukan penyelaman di titik ditemukannya X pada layar alat Aqua Eye dan penyapuan ke berbagai titik dari timur ke barat dan sebaliknya namun setelah 2 jam dilakukan penyelaman pada kedalaman 2-6 meter pada tanggal 13 dan 14 Maret korban tidak ditemukan," ujar Ikwan dalam pesan singkatnya, Selasa, 15 Maret 2022.

Hingga Saat Ini Belum Ditemukan

Sejak Minggu malam, Tim Rescue Kantor SAR Bandung mengupayakan pencarian dengan melakukan penyelaman dan juga penggunaan Under Water Search Device (UWSD).

"Selain itu juga upaya pencarian dengan melakukan penyedotan air menggunakan alkon untuk pengurangan debit air di galian pasir sehingga memudahkan tim untuk melakukan pencarian namun hingga saat ini korban belum ditemukan," katanya.