Setelah Ambulans, Padang Kirim Bantuan Uang untuk Palestina

Aksi Solidaritas Untuk Palestina
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Setelah satu unit mobil ambulans, kini warga Padang kembali menyalurkan bantuan untuk meringankan beban rakyat Palestina yang dibombardir militer Israel. Bantuan itu berupa uang tunai sebesar Rp100 juta.

Menurut Wali Kota Padang Hendri Septa, bantuan uang Rp100 juta itu berasal dari sumbangan atau infak warga kota Padang. Hal ini sebagai bentuk solidaritas bagi warga Palestina yang menjadi korban kebrutalan Israel.

“Sumbangan itu dari warga kota Padang. Bentuk solidaritas atas konflik yang berkepanjangan di sana. Donasi atau sumbangan untuk Palestina ini, kita salurkan melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat. Sudah kita serahkan ke ACT Senin kemarin," kata Hendri di Padang, Rabu 19 Mei 2021.

Hendri mengaku bersyukur atas kepedulian warganya terhadap saudara muslim di Palestina. Dia berharap dengan tambahan bantuan uang ini bisa bermanfaat untuk rakyat Palestina.

Dia menyampaikan dari informasi yang diketahuinya, ketegangan maish berlanjut karena militer Israel yang terus memborbardir wilayah Gaza. Tak hanya menimbulkan kerusakan infrastruktur dan rumah penduduk, korban jiwa dari warga Palestina juga cukup banyak.

"Kita berharap insha Allah semoga bantuan ini diridhoi Allah SWT dan menjadi ladang amal bagi kita semua. Mudah-mudahan, dapat diterima dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palestina," lanjut Hendri.

Pun, ia mendoakan yang terbaik bagi saudara muslim di Palestina. "Semoga, warga Palestina senantiasa sehat wal'afiat dan terhindar dari segala marabahaya," ujarnya.