Selama Masa PSBB, PT KAI Layani 714 Ribu Penumpang
- VIVA/Dwi Royanto
VIVA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat telah melayani perjalanan KA Jarak Jauh dan Lokal sejak 12 Juni lalu. Hingga Senin, 6 Juli lalu, sedikitnya sudah ada 714.581 masyarakat yang dilayani PT KAI.
Vice President Public Relations PT KAI, Joni Martinus mengatakan, peningkatan penumpang yang dilayani PT KAI terus bertambah setiap harinya.
“Sejak pengoperasian kembali KA Reguler pada 12 Juni sampai dengan 6 Juli, total KAI telah melayani 714.581 pelanggan,” ujar Martinus dikonfirmasi, Rabu, 8 Juli 2020.
Baca juga: PT KAI Tambah 3 Kereta Jarak Jauh, Kemana Saja Rutenya?
Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah tiga kereta Jarak Jauh dari dan menuju Jakarta. Operasi ketiganya akan dilakukan mulai Jumat, 10 Juli mendatang.
Dengan tambahan tiga perjalanan ini, kata Joni, hingga kini 161 perjalanan Kereta Api, meliputi 47 kereta api jarak jauh dan 114 kereta api lokal.
“Jumlah tersebut meningkat 40 persen dibanding saat pengoperasian kembali KA Reguler pada tanggal 12 Juni sebanyak 115 KA,” ujarnya.
Saat perdana operasi PT Kereta Api, tanggal 12-17 Juni kemarin, rata rata penumpang perharinya mencapai 23 ribu. Jumlah ini meningkat 50 persen menjadi 35 ribu.