Tiga Mahasiswa Unsika Tewas Terjebak di Goa Lele

Penemuan dan evakuasi jenazah tiga Mahasiswa Unsika Karawang.
Sumber :
  • Istimewa/Adi Suparman

VIVA –  Tiga mahasiswa Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Singaperbangsa Karawang atau Unsika tewas setelah terjabak di Goa Lele, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang. Ketiga mahasiswa itu adalah Erisa Rifan, Alief Rindu dan Ainan Fatimatuzahro.

Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi tiga jasad mahasiswa itu secara bergantian pada Senin pagi, 23 Desember 2019 mulai sekitar pukul 04.25 WIB.

“Pukul 04:25 WIB tim SAR berhasil mengevakuasi korban Erisa, selanjutnya pukul 05:30 WIB Alief berhasil dievakuasi dan Ainan berhasil dievakuasim tim SAR gabungan pukul 06:00 WIB,” ujar Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansyah, Senin, 23 Desember 2019.

Jasad tiga korban ini dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang. Diketahui, Erisa Rifania dan Alief Rindu merupakan mahasiswa Fakultas Keguruan Unsika yang berasal dari Bogor. Sedangkan, Ainan merupakan Mahasiswa Fakultas Kesehatan yang berasal dari Banjarnegara.

Diduga tiga mahasiswa itu panik karena terjebak di dalam goa. Mereka pun kehabisan oksigen. 

“Korban panik pada saat air di dalam goa dan kehabisan oksigen. Dan, cukup lama juga terjebak di dalam gua sampai berhasil dievakuasinya,” tuturnya.