Genjot Layanan Digital, Bank Mega Pakai Artificial Intelligence

Bank Mega.
Sumber :
  • Dokumentasi Bank Mega.

VIVA – PT Bank Mega Tbk memperkuat layanan digitalnya dengan meluncurkan Mila-Mega Intelligent Assistant. Layanan perbankan melalui fitur chatbot ini diberikan untuk meningkatkan akses nasabah.

Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib mengungkapkan, teknologi yang digunakan pada Mila merupakan pengembangan dari kecerdasan buatan atau artificial intelligence dalam bentuk chatbot. Sehingga, dapat mengenali pertanyaan secara natural seperti percakapan pada umumnya sehingga Mila akan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan. 

“Langkah ini merupakan wujud komitmen Bank Mega untuk terus berinovasi agar Nasabah memiliki beragam akses kepada Bank Mega dalam mendapatkan informasi seputar produk dan layanan Bank Mega,” ujar Kostaman, dikutip dari keterangannya di Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019.

Sementara itu, dalam paparannya, Digital Business Head Bank Mega, Arief Tendeas mengatakan, melalui layanan ini para nasabah dapat menanyakan berbagai hal mengenai Bank Mega kepada Mila termasuk promosi terkini yang dimiliki Bank Mega, hingga lokasi ATM atau cabang Bank Mega. Layanan ini pun dapat diakses selama 7 x 24 jam di mana pun. 

"Dengan demikian para nasabah tidak perlu khawatir jika membutuhkan bantuan malam hari atau dini hari dapat mengakses Mila melalui aplikasi WhatsApp pada nomor 082208225000 di smartphone atau gadget para nasabah," tambahnya. 

Mila lanjutnya, akan memberikan respons secara langsung dalam hitungan detik dan tanpa biaya layanan. Peluncuran chatbot Mila juga diharapkan dapat membuat layanan Bank Mega semakin efektif dan dapat menjangkau nasabahnya yang millenial yang sudah terbiasa dengan chatting.