Bus Terbakar di Ngurah Rai Bali, AP I Pastikan Operasional Aman

Bus handling terbakar di Bandara Ngurah Rai.
Sumber :
  • Dokumentasi angkasa Pura I.

VIVA – PT Angkasa Pura I mengabarkan, sebuah bus milik Gapura Angkasa terbakar di area Ground Support Equipment (GSE) Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada Jumat, 6 September 2019 pukul 13.24 Wita. Api pun telah berhasil dipadamkan. 

Corporate Communication Senior Manager AP I, Awaluddin mengatakan, pihaknya berhasil memadamkan api dalam waktu 21 menit.

"Dengan kesigapan dan kecepatan petugas PKP-PK dibantu petugas aviation security, maka pada pukul 13.45 Wita, api telah berhasil dipadamkan," kata Awaluddin dalam keterangannya, Jumat 6 September 2019.

Hingga kini, pihak perusahaan pelat merah di usaha kebandaraan itu, belum tahu apa yang menjadi penyebab kebakaran tersebut. Saat ini, tengah dilakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kebakaran oleh pihak terkait. 

Awaluddin juga memastikan operasional dan pelayanan bandara tetap berlangsung dengan normal dan lancar. "Atas kejadian ini manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," tuturnya.

Berdasarkan gambar yang diterima, kebakaran tersebut cukup besar dan membuat dinding bangunan yang ada di sebelahnya menghitam. Kaca dari bus tampak tak lagi utuh.