2 Warga Depok Terinfeksi Corona, Jokowi: Kita Yakin Bisa Ditangani

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • VIVAnews/Eduward Ambarita

VIVA – Presiden Joko Widodo meminta kepada masyarakat tetap tenang. Permintaan Kepala Negara didasari kekhawatiran masyarakat setelah diumumkannya dua warga Depok, Jawa Barat, positif terinfeksi virus corona.

"Jadi kita tidak perlu terlalu ketakutan, tetapi harus hati-hati, dan waspada dalam setiap aktivitas," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 3 Maret 2020.

Menurut Jokowi, pemerintah sudah bekerja menghalau agar virus tidak menyebar. Dua warga Indonesia sudah ditangani secara intesif di RSPI Sulianti Saroso, berikut melacak orang-orang yang pernah berhubungan dengan para korban.

"Jangan sampai titik awal penularan meluas menjadi wabah di dalam negeri," ujarnya dikutip dari VIVAnews.

Jokowi juga meminta masyarakat beraktivitas seperti biasa. Gejala virus ini mirip dengan influenza. Ia pun melihat, sejumlah negara yang memiliki pasien corona kemudian sembuh karena pengobatan.

"Kita meyakini bahwa ini bisa ditangani dan kita mengajak berdoa agar kedua saudara kita ini segera pulih kembali. Dan saya minta seluruh masyarakat bersama-sama berdoa, dan memberikan empati kepada kedua pasien," tutur Jokowi.