Live Streaming Gedung Lima Lantai di Slipi Roboh

Gedung di kawasan Slipi, Jakarta Barat, roboh.
Sumber :
  • instagram

VIVA – Sebuah gedung tinggi di kawasan Slipi, Jakarta Barat, roboh pada Senin pagi, 6 Januari 2020. Bangunan yang roboh ini berada di Jalan Brigjen Katamso dan belum dapat dipastikan kenapa bangunan ini bisa roboh.

Dari pantauan reporter VIVAnews, kejadian gedung roboh ini menyebabkan kemacetan lalu lintas yang parah di kawasan Slipi. Baik dari arah Tanah Abang maupun dari arah sebaliknya.

Kemacetan akibat peristiwa ini sudah mengular hingga kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat. Pengendara juga sulit untuk mencari jalur alternatif.

Dari informasi awal, ada delapan orang menjadi korban kejadian ini. Namun, apakah ada korban jiwa, hingga kini belum dapat dipastikan. Warga menyebut, korban diantaranya adalah sopir ojek online dan penumpangnya.
Keduanya tertimpa reruntuhan bangunan saat melintas di gang yang berada di samping gedung tersebut. Korban langsung dibawa oleh warga ke klinik terdekat.

Kepala Seksi Operasi SAR Jakarta Made Oka menyebutkan, delapan orang yang berada di gedung lima lantai yang ambruk, di kawasan Slipi, Jakarta Barat, dapat menyelamatkan diri.

"Tiga orang pegawai Alfamart, lima orang pegawai MRO selamat," ujar Made Oka dalam wawancara dengan tvOne, Senin, 6 Januari 2020.

Saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan penanganan dan terus memastikan apakah ada korban yang terjebak dalam bangunan yang roboh tersebut.

Untuk mendapat informasi terbaru mengenai kejadian bangunan roboh, pembaca VIVA dapat melihat tayangan Live Streaming tvOne atau membaca lebih lengkap di portal VIVAnews.com.