Datangi Sri Sultan HB X, Ini yang Diungkapkan Jokowi

Presiden Jokowi usai bertemu Sultan beberapa waktu lalu
Sumber :
  • VIVA / Daru Waskita (Yogyakarta)

VIVA – Di sela-sela kunjungan ke Yogyakarta untuk menghadiri Festival KPH Tingkat Nasional dan Pameran Usaha Kehutanan di Hutan Pinus Asri di Mangunan, Kabupaten Bantul, Presiden Joko Widodo menghadiri jamuan makan pagi bersama Gubernur DIY, Sri Sultan HB X di Keraton Kilen, Keraton Yogyakarta.

Capres Petahana nomor urut 01 ini mengaku sengaja datang ke Keraton Kilen yang merupakan kediaman Raja Keraton Yogyakarta untuk santap pagi atas undangan dari Sri Sultan HB X.

"Saya diundang untuk makan bagi di kediaman Sri Sultan HB X," kata Jokowi di Yogyakarta, Jumat 28 September 2018.

Jokowi mengaku sangat menikmati menu yang disajikan oleh keluarga Sri Sultan seperti makanan ketan hitam, gatot hingga cenil yang merupakan makanan khas dari Yogyakarta. "Makanannya nikmat semua, makanan tradisional,"ucapnya.

Mantan Gubernur DKI ini menyatakan selain santap pagi juga berbincang hal yang ,menarik. "Ya ngomong cucu. Kita juga berbincang masalah kebangsaan," katanya.

Gubernur DIY, Sri Sultan HB X mengatakan pertemuan dengan Presiden Jokowi bukan pertamakali nya. Namun saat menjabat Gubernur DKI dan akan maju Capres 2014 juga sudah bersilaturahmi ke Keraton Kilen.

"Ya silaturahmi," ujarnya.

Dengan waktu yang mepet tidak banyak permasalahan di pemerintahan karena sama-sama dibirokrasi dibahas bersama. "Ya waktunya tidak banyak jadi tidak bisa berbincang banyak," ucap dia.

Sementara GKR Hemas dalam santap pagi tidak ada hal yang spesial yang dibicarakan antara Presiden Jokowi dengan Sri Sultan HB X.

"Ndak ada yang spesial kok, hanya bicara santai kok. Tadi bicara tentang cucu, pingin nambah cucu," ujarnya.?