Pos Indonesia Raih Indonesia Digital Innovation Award 2018

Direktur Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Ihwan Sutardianta
Sumber :

VIVA – PT Pos Indonesia (Persero) kembali mendapatkan penghargaan, kali ini meraih Indonesia Digital Innovation Award 2018 kategori Logistik. Penghargaan diberikan oleh Founder & President Commissioner Warta Ekonomi Fadel Muhammad kepada Direktur Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Ihwan Sutardianta di Balai Kartini, Jumat 25 Mei 2018.

”Terima kasih untuk semua stakeholder yang telah memberikan kepercayaan kepada Pos Indonesia. Penghargaan ini untuk seluruh karyawan Pos Indonesia di seluruh Indonesia, mari kita terus berinovasi dan merelevankan layanan Pos Indonesia demi kemajuan perusahaan,” ujar Direktur Jasa Keuangan Ihwan Sutardianta.

Dalam sambutannya, Ihwan mengungkapkan seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi di negara-negara yang sedang berkembang saat ini hingga dicetuskan sebagai era digital, di mana seluruh pihak turut andil dalam mendukung dan mengikuti perkembangan teknologi berbasis digital yang saat ini sudah merajai seluruh aspek kehidupan masyarakat luas termasuk bagi Pos Indonesia.

Berbagai inovasi dan kreasi berbasis digital pun lahir dari sang penggerak roda bisnis negara-negara berkembang secara masif demi mengikuti perkembangan zaman dan mempertahankan eksistensi perusahaan di tengah ketatnya persaingan pasar. Perusahaan dituntut agar lebih kreatif selain menciptakan produk-produk unggul untuk dipasarkan, juga dalam memberikan layanan yang cepat dan mudah melalui teknologi digital.

Menurut Ihwan, Warta Ekonomi Research & Consulting  menggunakan metode desk research dalam menentukan pemenang Indonesia Digital Innovation 2018. Desk research dilakukan dengan mengumpulkan data-data publikasi perusahaan ataupun berita-berita terbaru yang terkait informasi penerapan inovasi digital dalam operasional perusahaan.

Dalam penilaiannya, Warta Ekonomi telah melakukan berbagai macam diskusi untuk menentukan perusahaan dengan inovasi digital yang layak mendapatkan penghargaan. Penilaian dilakukan berdasarkan perusahaan-perusahaan yang telah menerapkan teknologi dan berdampak baik untuk perusahaan secara khusus, perekonomian, ataupun masyarakat luas secara umum.

Untuk menentukan perusahaan dengan inovasi digital terbaik, tim riset menetapkan beberapa kriteria tertentu. Kriteria-kriteria tersebut, pertama, inovasi digital yang dilakukan selama dua tahun terakhir (mulai dari tahun 2016). Kedua, keunggulan inovasi digital yang dilakukan. Ketiga, manfaat inovasi digital tersebut bagi perusahaan. Keempat, manfaat inovasi digital bagi stakeholder (konsumen dan pihak eksternal lainnya). (webtorial)