KNKT Olah TKP Helikopter Jatuh di Morowali Sulteng

Olah TKP Helikopter jatuh di Morowali
Sumber :

VIVA – Tim dari Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) , Sabtu pagi 21 April 2018, mulai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan investigasi jatuhnya helikopter sewaan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP).

Hal ini disampaikan Koordinator Himas dan Media Relation PT IMIP,  Dedy Kurniawan.

Menurut Dedy Kurniawan, tim investigasi terdiri dari tiga orang dari KNKT, dan dua orang dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

"Saat ini tim KNKT dan Ditjen Perhubungan Udara sedang melakukan olah TKP. Turut hadir Kapolres Morowali AKBP Dadan Wahyudi,  kata Dedy Kurniawan.

Menurut Dedy, untuk olah TKP dan investigasi tim KNKT langsung berkoordinasi dengan operator Whitesky Aviation karena PT IMIP hanya sebagai penyewa.

Jumat pagi, 20 April 2018 kemarin, sekitar pukul 09:30 Wita, helikopter sewaan PT IMIP jatuh di jalan masuk kawasan industri pertambangan Morowali.

Heli nahas mengangkut enam orang penumpang semua berkewarganegaraan Tiongkok dan semua selamat. Adapun pilot dan co-pilot luka-luka.

Sementara itu, satu orang karyawan PT IMIP bernama Aris Heni Iriawan dilaporkan tewas di tempat kejadian, karena terkena sambaran baling-baling helikopter. (ren)