Rumah Harmoko Dibobol Maling saat Ditinggal ke Jepang

Mantan Menteri Penerangan di era Soeharto, Harmoko
Sumber :
  • Antara

VIVA – Rumah mantan Menteri Penerangan era Orde Baru, Harmoko, di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, dibobol maling. Sejumlah uang dan perhiasan milik istri Harmoko, raib digondol pencuri.

Kapolsek Metro Setiabudi, AKBP Irwa Zaini Adib, mengatakan, peristiwa pencurian ini pertama kali diketahui oleh istri Harmoko, Sri Romadhiyati, pasda Sabtu 13 Januari 2018. Kala itu, kata Irwa, istri Harmoko mendapati amplop berisi uang di dalam almari hilang.

Sebelum kemalingan, kata Irwa, rumah Harmoko memang dalam keadaan sepi penghuni. Sebab, Harmoko dan keluarga berlibur ke Jepang sejak 4 Januari, dan baru pulang Sabtu 13 Januari dini hari.

"Sewaktu Ibu Harmoko membuka lemari menyampaikan ke satpam kalau uang yang ada di amplop tersimpan dalam lemari sudah tidak ada," kata Irwa kepada VIVA.co.id, Minggu 14 Januari 2018.

Irwa tidak merinci total duit yang raib. Pagi tadi, kata Irwa, istri Harmoko kembali mendapati sejumlah perhiasan yang tersimpan di lemari kamarnya juga hilang.

"Namun, lemari dalam posisi terkunci dan tidak ada kerusakan," ucapnya.

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB di rumah Harmoko yang beralamat di Jalan Taman Patra XII No.12 Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Irwa belum menyimpulkan apakah pencuri di rumah Harmoko merupakan orang dalam.

"Kita masih menggali keterangan para saksi yakni asisten rumah tangga dan sekuriti," katanya. (one)