Penumpang Kereta Bandara Keluhkan Tak Ada Kafe dan ATM

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menginspeksi kesiapan pengoperasian kereta bandara pada Senin malam, 1 Januari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Dewo (40 tahun), seorang penumpang kereta Bandara Soekarno-Hatta, mengeluhkan sejumlah kekurangan fasilitas di Stasiun Bandara, di antaranya tidak ada tempat untuk makan dan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) untuk menarik uang tunai.

Dia menyampaikan itu langsung kepada Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, saat sang menteri menginspeksi kesiapan pengoperasian kereta bandara pada Senin malam, 1 Januari 2018.

"Semuanya sudah nyaman, cuma satu kurang kafetarianya, di sini susah cari makan atau mau jajan, gitu, Pak. Selebihnya sudah nyaman dan enak, apalagi ruang tunggu. Satu lagi, mungkin harus ada ATM center-nya," kata Dewo, yang hendak menuju Stasiun Sudirman Baru usai berlibur di Solo.

Menanggapi hal itu, Menteri Budi Karya Sumadi berjanji memenuhi permintaan warga dan akan menyampaikan langsung kepada PT Railink, operator kereta bandara.

Pada kesempatan itu, Menteri juga mengecek sejumlah lokasi di Stasiun Bandara Soekarno Hatta, seperti ruang tunggu, kereta bandara, dan jalur keluar-masuk penumpang dari stasiun menuju kereta atau pun sebaliknya. (one)