Kebakaran Swiss-Belhotel Diduga karena Korsleting

Kebakaran Swiss-Belhotel.
Sumber :
  • Twitter Remaldy via TMC Polda Metro

VIVA.co.id - Kebakaran di Swiss-Belhotel, Kelapa Gading, Jakarta Utara, sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB. Sebanyak 13 orang menjadi korban akibat peristiwa tersebut.

"Dugaan sementara korsleting listrik," kata Kapolsek Kelapa Gading Kompol Argo Wiyono dalam perbincangan dengan tvOne, Minggu, 7 Agustus 2016.

Namun, untuk memastikan kepolisian akan mengirimkan tim labfor, besok. Pemeriksaan itu sendiri menunggu kondisi bangunan hingga dingin dahulu.

"Sampai dipastikan aman dan clear dari Damkar," kata Argo lagi.

Berdasarkan informasi yang dia peroleh dari pengelola bangunan, tak ada masalah lain sebelum terjadi kebakaran tersebut. Saat ini, gedung itu masih dalam tahap pembangunan seperti pemasangan pipa, dan lain-lain.

Setidaknya dua orang korban tewas akibat kebakaran di Swiss-Belhotel, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu, 7 Agustus 2016. Sementara, sejumlah orang lainnya menderita luka-luka.

"Meninggal dua, luka-luka tiga, delapan shock, kaget, karena menghirup asap," kata Kepala Dinas Kebakaran DKI Jakarta Subejo, dalam perbincangan dengan tvOne.

Menurut Subejo, dua pekerja itu panik. Mereka terdesak oleh api dan asap yang mengepul sehingga berinisiatif menyelamatkan diri.

"Dia coba menggunakan tali slim gondola. Dua orang itu mungkin gak kuat tangan, terlepas, jatuh, ke rumah sakit, meninggal dua," kata Subejo.