Eks 'Teman Ahok' Mengaku Dibayar Kumpulkan KTP

Mereka menyatakan keluar dari Teman Ahok
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id –  Richard Sukarno, seorang relawan yang pernah tergabung dalam Teman Ahok yang merupakan relawan untuk calon gubernur independen Basuki T Purnama alias Ahok, membongkar kalau Teman Ahok sebenarnya bukanlah relawan. Dulu saat mendaftar ke Teman Ahok, dia ditawari gaji.

"Sejak awal memang saya sudah ditawari gaji. Itu artinya diperkerjakan, tapi kenapa mereka (Teman Ahok) bilang sebagai relawan," katanya di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Juni 2016.

Richard mengaku kecewa karena para pendiri Teman Ahok mengatakan kalau organisasi ini merupakan kumpulan relawan untuk membatu dan menemani Ahok maju sebagai calon gubernur dari jalur independen. Tapi nyatanya, kelompok ini memiliki dana untuk mengaji bagi mereka yang mau bergabung.

"Mereka berbohong, kalau memang ada keuntungan di situ seharusnya enggak usah bilang relawan," katanya..

Oleh karena itu, Richard resmi menyatakan tidak akan bergabung lagi dengan Teman Ahok. Selain karena kontraknya yang sudah habis, juga karena kegiatan pengumpulan KTP banyak kepalsuan.

"Saya memang sudah habis kontrak, tapi juga ini kegiatan salah, banyak palsunya, karena ada pengumpulan KTP yang ditukar-tukar," katanya.