Ciri Pemerkosa Bocah di Jatiasih: Rambut Ikal, Kurus, Hitam

Ilustrasi kasus pencabulan
Sumber :

VIVA.co.id – Siswi SD, korban pencabulan oleh seorang pria yang tak dikenalnya, di sebuah kebun kosong di Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin 9 Mei 2016 sore kemarin, masih tampak trauma atas peristiwa yang dialaminya.

Namun, saat ditanya dimintai keterangan polisi wanita (Polwan) di Polresta Bekasi Kota, dengan didampingi kedua orangtuanya, korban berinisial P yang berusia 12 tahun itu mengaku bisa mengenali sosok pelaku.

"Kalau waktu pulang sambil nangis sih, saya belum berani nanya banyak sama anak, karena kondisinya yang tampak masih terlihat trauma. Cuma pas ditanya polisi dia cukup hapal dengan ciri-ciri pelakunya," jelas sang ayah di rumahnya, Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa malam, 10 Mei 2016.

Lebih lanjut, kata Amad, dari penjelasan anaknya kepada petugas yang memeriksanya, dia menjelaskan ciri-ciri pelaku. "Kata anak saya, pelaku tidak pakai sandal, tubuhnya kurus, hitam, tingginya sedang, rambut ikal dan sudah tampak tua," terang Amad.

P juga menuturkan kepada polisi, pelaku mengancamnya menggunakan pisau cutter dan golok. Selain itu, kepada petugas Bimaspol, Amad menjelaskan ciri yang paling diingatnya dari pelaku adalah bau badan menyengat. "Anak saya juga waktu ditanyain ciri lain pelaku bilangnya cuma, pelaku orang Jawa. Saya juga enggak tahu, anak saya bisa bilang begitu," ungkap Amad.

Adapun terkait penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian, sejak Amad melaporkan kasus ini, petugas telah memintai keterangan anaknya. Tak hanya itu, P juga telah divisum di RSUD Kota Bekasi. "Harapan kita sih pelakunya ditangkap," ujar Amad.

Secara terpisah, setelah mengaku tak mengetahui adanya kasus pencabulan yang dialami gadis belia berusia 12 tahun, dan masih duduk di bangku sekolah dasar kelas 6 ini, Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, Iptu Puji Astuti mengatakan, apabila pihaknya membenarkan kasus tersebut. "Iya sifatnya kami hanya membenarkan, untuk penyelidikan masih ditangani anggota Unit PPA Polresta Bekasi Kota," jelasnya singkat.