Hilang Saat Main di Kali Ciliwung, Audri Ditemukan Tewas

Ilustrasi/Pencarian korban hanyut di sungai
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA.co.id - Tim SAR gabungan Brimob dan Tagana Pemerintah Kota Depok, bersama sejumlah warga, akhirnya berhasil menemukan Audri, remaja 15 tahun yang sempat hilang akibat terseret derasnya Kali Ciliwung, Jumat kemarin.

Remaja lak-laki ini ditemukan sudah tak bernyawa, dengan kondisi mengambang di Kali Ciliwung, tepatnya di bawah Jembatan Jalan Juanda, arah Tol Cijago. Sontak, temuan ini membuat heboh warga dan pengguna jalan.

Banyak dari mereka penasaran, ingin mendekati lokasi ditemukannya jasad korban. Akibatnya, kemacetan pun tak terhindari.

"Ya, akhirnya berhasil kami temukan. Namun, kondisinya sudah tak bernyawa. Diduga kehabisan oksigen, karena terlalu banyak kemasukan air, akibat tenggelam," kata Kanit Reskrim Polsek Beji, Ajun Komisaris Polisi Syah Johan, pada VIVA.co.id, Sabtu 19 Desember 2015.

Rencananya, setelah dievakuasi, jasad korban akan dibawa ke rumah duka, di kawasan Srengseng, Jakarta Selatan.

"Ini kita tunggu ambulans. Setelah itu, kita visum dulu, baru diserahkan ke pihak keluarga," ujar Johan.

Kejadian nahas itu bermula, ketika korban bersama keempat rekannya bermain getek (sejenis rakit) yang terbuat dari pohon pisang. Kelimanya nekat menyeberangi arus Kali Ciliwung, di kawasan Kemiri Muka, Beji Depok.

Di tengah perjalanan, tiba-tiba saja getek yang mereka tumpangi terbelah. Kelima bocah ini pun sempat terseret arus kali yang cukup deras. Namun, empat di antaranya selamat, sedangkan korban hilang.

"Korban ini diduga tidak bisa berenang. Teman-temannya sudah berusaha menolong, tapi enggak bisa. Katanya, korban tiba-tiba masuk ke dalam air dan enggak terlihat lagi," ujar Udin, salah satu saksi yang merupakan warga setempat.