Kapolda: Stop Penjualan Tiket Lady Gaga

Lady Gaga
Sumber :

VIVAnews - Kapolda Metro Jaya Insepktur Jenderal Untung S Rajab menegaskan tidak merekomendasikan konser Lady Gaga, jika promotor belum melengkapi persyaratan. Konser rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 3 Juni 2012 mendatang.

"Komitmennya tetap, saya tidak akan memberikan rekomendasi karena melihat perkembangan pro dan kontra ini. Perlu saya berikan rekomendasi bila memenuhi persyaratan adminstrasi dari instansi terkait," ujar Untung di kantornya, Rabu 23 Mei 2012.

Menurutnya, persyaratan administrasi harus dipenuhi setiap promotor yang akan menggelar acara dengan mengundang banyak orang. Promotor juga wajib mentaati aturan, baik norma susila dan hukum yang ada di Indonesia.

Untung menuturkan, Polda Metro tidak memberikan batas waktu pemenuhan syarat administrasi kepada promotor. Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan waktu penyelenggaraan konser di luar jadwal yang sudah ditetapkan. Bisa diundur atau dimajukan. "Saya imbau kepada pihak penyelenggara untuk tidak menjual tiket lagi selama tidak mengantongi izin dari Mabes Polri," ujar Untung.

Sementara itu, Mantan Kapolda Jawa Timur ini juga membantah telah memberikan izin penjualan tiket pra penjualan konser Lady Gaga pada awal Mei lalu di FX Mal. (asp)