Pedagang Beras Induk Cipinang Nilai Pramono-Rano Paling Paham Soal Pangan

Pramono Anung-Rano Karno Daftar Cagub DKI di KPUD Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Sejumlah pedagang beras di Pasar Induk Cipinang mendukung pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno dalam Pilkada Jakarta 2024. Sebab, pasangan nomor urut 3 ini dianggap memahai soal pangan.

“Pasangan nomor 3 ini (Pramono-Rano) sangat paham soal pangan, dan tentunya punya pengalaman,” kata Ketua Koperasi Pasar Induk Beras Cipinang, Zulkifli Rasyid melalui keterangannya pada Senin, 28 Oktober 2024.

Pramono Anung-Rano Karno Daftar Cagub DKI di KPUD Jakarta

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Selain itu, Zulkifli melihat pasangan Pramono-Rano juga sosoknya sangat sederhana. Menurut dia, salah satu indikator Pramono-Rano paham soal pangan yakni bagaimana mereka berniat menurunkan harga beras.

Kata dia, ide Pramono akan melakukan kontrak pertanian antara Pemerintah Daerah Jakarta dengan petani di luar Jakarta itu dapat ampun untuk menekan harga beras. Hal itu, lanjut dia, disampaikan Pramono terkait akan melakukan kontrak pertanian soal harga dan pasokan.

“Pasangan Pramono-Rano paling realistis untuk urusan pangan. Kami berada di belakang pasangan nomor 3 untuk mensukseskan program-program pangan yang terjangkau," ujarnya.

Diketahui, ada tiga pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jakarta dalam Pilkada 2024, yakni pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono; pasangan nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana; dan pasangan nomor urut 3 Pramono-Rano.