Hujan Petir dan Angin Kecang di Depok, Beberapa Tempat Turun Hujan Es

Warga Perumahan OGP di Sawangan Depok Bersihkan Pohon Tumbang
Sumber :
  • Istimewa

Depok, VIVA – Senin sore 28 Oktober 2024, hampir seluruh wilayah Kota Depok, dilanda hujan deras. Hujan itu juga disertai petir yang menggelegar dan angin yang cukup kencang. Situasi tersebut berlangsung lebih dari 30 menit.

Di beberapa lokasi, terlihat angin kencang membuat sejumlah pohon miring hingga tumbang. Di wilayah Pasir Putih misalnya, sejumlah pohon tumbang. Masyarakat sempat memvideokannya.

Sedangkan di akses menuju perumahan Orchid Green Park (OGP), sempat menghalangi jalan sehingga kendaraan roda empat tidak bisa melewati. Para warga komplek tersebut gotong royong membersihkan pepohonan tersebut dengan peralatan sederhana.

Dari akun Instagram @depok24jam terlihat di beberapa tempat hujan juga disertai dengan es. Hujan es ini terlihat jelas di balkon sebuah rumah warga seperti dalam video yang dibaginya. Butiran es yang cukup banyak, berjatuhan.

"Siapin helm kalo keluar rumah ges. Ujan es melanda beberapa kawasan Depok ni," tulis akun itu, dikutip VIVA, Senin 28 Oktober 2024.

Hujan es juga terekam oleh warga di Bojong Pondok Terong, Depok. Dalam video yang diunggah itu, terlihat butiran-butiran hujan es batu turun di area rumah warga tersebut.